Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNasionalPOLRI

Hasil Kerja Keras dan Dedikasi Jajaran Korlantas Polri Indeks Kepuasan Publik Atas Pelayanan Lalu Lintas Melonjak Naik 94,92℅

42
×

Hasil Kerja Keras dan Dedikasi Jajaran Korlantas Polri Indeks Kepuasan Publik Atas Pelayanan Lalu Lintas Melonjak Naik 94,92℅

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, Detiksatu.id – Momentum peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-70 menjadi kado istimewa bagi jajaran Korlantas Polri. Pasalnya, indeks kepuasan masyarakat atas pelayanan lalu lintas melonjak signifikan dari 84,83 persen menjadi 94,92 persen.

Capaian ini mendapat apresiasi langsung dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Rini Widyantini, yang menilai keberhasilan tersebut sebagai buah dari kerja keras dan transformasi pelayanan publik yang dijalankan Korlantas.

Example 300x600

“Ini adalah hasil nyata dari kerja keras dan dedikasi jajaran Korlantas Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegas Rini dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/9/2025).

Menurut Rini, kenaikan indeks kepuasan publik ini tak hanya bersumber dari data statistik, tetapi juga diperkuat oleh pengakuan pengamat transportasi, akademisi, hingga praktisi keselamatan jalan. Mereka menilai, keberhasilan ini lahir dari komitmen kuat Kakorlantas Polri Irjen Pol Agus Suryonugroho yang konsisten membangun pemolisian lalu lintas yang Presisi, modern, dan adaptif.

Founder Milenial Center, Nasky Putra Tandjung, turut mengapresiasi capaian tersebut. Ia menilai Polantas di bawah kepemimpinan Irjen Agus berhasil menyinergikan berbagai sektor, mulai dari pengaturan arus mudik Lebaran 2025 hingga rekayasa lalu lintas pada perayaan Hari Bhayangkara.

“Pelayanan lalu lintas kini jauh lebih aman, tertib, sukses, dan minim kecelakaan. Bahkan, Polri mampu menghadirkan sistem berbasis digital yang benar-benar menjawab kebutuhan masyarakat,” ujar Nasky, Sabtu (20/9/2025).

Ia menekankan bahwa jargon “Polantas Menyapa” kini benar-benar hidup di lapangan. Bagi Nasky, lonjakan indeks kepuasan masyarakat sebesar 12 persen ini merupakan bukti nyata transformasi Polantas yang lebih profesional, humanis, dan berbasis teknologi.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Agus Suryonugroho S.H., S.I.K., M.Hum., tak lupa menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas di lapangan.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat atas pengertian dan kerja samanya, serta apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran petugas yang telah bekerja profesional, humanis, dan presisi. Inilah semangat pelayanan yang akan terus kami junjung,” ujar Irjen Pol. Agus.

Momentum ini menjadi pengingat bahwa transformasi Polantas bukan sekadar jargon, melainkan langkah nyata menuju pelayanan lalu lintas yang modern, efisien, dan berpihak pada keselamatan masyarakat Indonesia.

(Red/Rezha LDD)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *