Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNasionalPOLRI

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Agus Suryonugroho Tegaskan Reformasi Layanan, PW FRN: Langkah Tepat untuk Bangun Kepercayaan Publik

36
×

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Agus Suryonugroho Tegaskan Reformasi Layanan, PW FRN: Langkah Tepat untuk Bangun Kepercayaan Publik

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, Detiksatu.id – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol. Drs. Agus Suryonugroho, S.H., S.I.K., M.Hum., menegaskan komitmen kuat untuk melaksanakan reformasi pelayanan publik di jajaran lalu lintas Polri. Menurutnya, setiap anggota lalu lintas di seluruh Indonesia harus menjunjung tinggi sikap responsif dan terbuka terhadap masyarakat maupun insan pers.Selasa 30 September 2025.

“Sesibuk apapun, kita wajib angkat telepon dan menjawab WhatsApp. Bisa jadi itu informasi penting yang ingin disampaikan masyarakat atau wartawan,” tegas Irjen Agus Suryonugroho dalam arahannya.

Example 300x600

Lebih lanjut, Kakorlantas juga menekankan agar anggota lantas mengedepankan sikap humanis dan tidak arogan dalam bertugas. Ia bahkan meminta masyarakat untuk berani melaporkan bila ada perilaku anggota yang tidak sesuai etika pelayanan.

“Catat nama anggota lantas yang sombong, laporkan ke saya,” ujarnya menegaskan.

Sikap tegas Kakorlantas Polri ini disambut positif oleh Ketua Umum Perkumpulan Wartawan Fast Respon Nusantara (PW FRN) Counter Polri, Agus Flores. Menurutnya, langkah tersebut sejalan dengan aspirasi masyarakat dan insan pers yang menginginkan Polri semakin transparan, profesional, serta berorientasi pada kepentingan publik.

“Instruksi ini adalah terobosan penting. Kami dari PW FRN menilai Kakorlantas sudah memberikan contoh nyata bagaimana pimpinan harus tegas dalam menegakkan disiplin di internal. Ini adalah jalan untuk membangun kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ujar Agus Flores.

Agus Flores juga menambahkan bahwa fungsi pers adalah sebagai kontrol sosial, sehingga keterbukaan Polri dalam menerima kritik maupun laporan dari wartawan merupakan bagian dari praktik demokrasi yang sehat.

“Pers hadir bukan untuk menjatuhkan, tetapi untuk mengingatkan dan mengawal agar pelayanan Polri semakin baik. PW FRN siap mendukung langkah Kakorlantas dalam mewujudkan reformasi lalu lintas,” tambahnya.

Dengan adanya komitmen ini, publik diharapkan merasakan perubahan nyata di lapangan, di mana anggota lalu lintas lebih ramah, cepat tanggap, dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

(Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *